Sabtu, 02 Februari 2013

Naruto Uzumaki

Nama Lengkap : Naruto Uzumaki
Umur : 12 tahun (pada episode awal)
Warna rambut : Pirang
Tinggi : 147,5 (saat berumur 12 tahun)
Tanggal lahir : 10 Oktober
Tempat lahir : Konoha
Bintang : Libra
Batu : Opal dan Jade
Warna : Warna Primer
Gol. Darah : B
Hobi : Iseng dan makan mie ramen

Si Konyol yang baik hati dan pantang menyerah ini nama lengkapnya Naruto Uzumaki (bisa dibolak balik). Dalam bahasa Jepang Naruto berarti "Pusaran", pusaran yang sederhana; Uzumaki berarti pusaran yang nyata dan berbentuk 3 dimensi atau juga pusaran air; merujuk pada Pusaran Air yang berada di kota Naruto, Jepang.

Naruto adalah anak dari pasangan Namikaze Minato Hokage ke-4 dan Si Tomboy Cantik Azumaki Kushina. Mereka meninggal di desa ninja Konoha. Di dalam tubuh Naruto tersegel kekuatan siluman berekor sembilan (kyuubi). Monster ini adalah seekor monster hebat yang pernah menyerang desa Konoha semasa ia  masih bayi; Kyuubi berhasil dikalahkan oleh Minato dan menyegelnya ke dalam tubuh Naruto sehingga tidak bisa berbuat ulah lagi (untuk sementara waktu).

Karena sering berulah dsn memiliki tubuh yang berisi monster siluman yang mengerikan, Naruto sering disebali sebayanya dan bahkan disisihkan dari pergaulan desa Konoha. Naruto menjadi seorang anak yang kurang kasih sayang, hanya sedikit orang yang bisa mengerti dirinya dan menyayangi secara sungguh-sungguh antara lain guru pertamanya yang juga memiliki kemiripan masa kecil dan suka meneraktirnya mie ramen di Ichikaru; Guru Iruka. Selain itu ada juga Si Cantik  Sakura , Kakashi, Si cool Sasuke. Sayangnya Sasuke malah menjadi Rivalnya yang tangguh.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar